Page translator

Spectrophotometers Atomic Absorption (Spektrofotometer Serapan Atom )

Fungsi Alat Spektrofotometer Serapan Atom :

Spektrofotometer Serapan Atom berfungsi untuk  menentukan kadar konsentrasi dari unsur metalik untuk kepentingan medis dalam pemeliharaan kesehatan, seperti kalsium, magnesium, tembaga, seng, dan besi.

Selain itu Spektrofotometer Serapan Atom juga dapat digunakan untuk menentukan apakah obat-obatan terapeutik tingkat seperti lithium telah dicapai dalam darah dan juga dapat mendeteksi quantitatif kadar racun pada logam.

Prinsip Kerja Spektrofotometer Serapan Atom :

Spectrofotometer Serapan Atom akan menentukan konsentrasi elemen yang diserap oleh optikal pengukuran dan pancaran cahaya. Penyerapan Atom terjadi ketika satu atom di dalamnya dalam keadaan menyerap cahaya dari satu panjang gelombang tertentu, sehingga menyebabkan salah satu elektron bergerak untuk pindah ke tingkat energi yang lebih tinggi. Kemudian atom tersebut akan berada dalam tingkat energi yang lebih tinggi. Emisi atomik terjadi ketika elektron jatuh kembali ke tingkat energi yang lebih rendah dan emisi cahaya akan sama seperti panjang gelombang yang diserap sebelumnya.
 

1 comment:

Blog27999 said...

According to Stanford Medical, It is indeed the SINGLE reason this country's women get to live 10 years longer and weigh an average of 19 kilos less than we do.

(And actually, it has absolutely NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and EVERYTHING around "HOW" they are eating.)

BTW, I said "HOW", and not "WHAT"...

CLICK this link to uncover if this little quiz can help you release your real weight loss possibility

Post a Comment

 
 

Blogger

Photobucket
free counters